The best bookmaker bet365

Дървен материал от www.emsien3.com

Mengapa Map Server

on . Diposting pada Blog

Webgis Marketing

MapServer merupakan flatform aplikasi yang menggunakan webbase dalam penanganan data spasial (peta), Aplikasi yang berbasis webbase mempunyai beberapa kelebihan untuk dipergunakan pada masa yang akan datang (next). Diantaranya Aplikasi webbase dapat diakses dari mana pun di seluruh dunia, dengan hak akses diatur sesuai dengan kebutuhan, tidak perlu software khusus untuk menggunakan aplikasi, cukup dengan web browser, sehingga tidak diperlukan lisensi software khusus di komputer pengakses. Memungkinkan pemutakhiran data secara online. Data dapat dimutakhirkan oleh berbagai pihak yang berwenang dan berkompeten di manapun mereka berada.

Alasan Mengapa Menggunakan MapServer karena MapServer merupakan produk yang mapan (mature), baik dari segi fitur, kestabilan maupun kecepatan akses, untuk menyajikan informasi berbasis peta di internet, Pengembangan MapServer diawali dan terus disempurnakan oleh tim yang dinaungi oleh Universitas Minesotta (Amerika Serikat), bekerjasama dengan NASA (badan antariksa Amerika Serikat). MapServer merupakan produk open source yang telah diuji secara terbuka kehandalannya oleh berbagai pihak di seluruh dunia, dari akademisi dan praktisi di bidang Sistem Informasi Geografik maupun ilmu komputer. Kelangsungan pengembangan MapServer kini juga dijaga oleh Open Source Geospatial Foundation, dengan Autodesk, Inc. (dikenal sebagai pengembanga AutoCAD) sebagai salah satu sponsor utama. Tidak ada biaya lisensi apa pun untuk menggunakan MapServer, baik untuk keperluan komersial maupun non-komersial, digunakan di intern lembaga maupun dipublikasikan secara global.

Feature Aplikasi Webgis yang bisa dibuat dari MapServer adalah:

Fitur standard navigasi peta

  • Zoom in : memperbesar tampilan peta
  • Zoom out : memperkecil tampilan peta
  • Pan : menggeser tampilan peta
  • Ruler : perhitungan jarak di peta

Analisis Radius
Contoh : pusat distribusi ada di kota X, pada radius n distributor mana saja yang terlingkupi

Buffering
Contoh : pada jarak 'N' km dari sebuah jalan, distributor mana saja yang telah terlingkupi

Network Analysis

Contoh : mencari jarak terdekat dari kota A ke kota B


Pencarian Distributor

Pencarian distributor yang memenuhi kriteria tertentu

Menampilkan Grafik

Untuk menampilkan data-data yang bersifat time series, misalnya volume penjualan sebuah distributor dalam rentang waktu tertentu

Peta-Peta Tematik

Berdasarkan data/kriteria tertentu, misalnya :

  • Tingkat penjualan
  • Nilai investasi

Aplikasi / Peta Kompetitor

Peta yang menggambarkan data/informasi tentang competitor


Aplikasi Link ke Peta di Google Map

Aplikasi untuk menampilkan wilayah-wilayah tertentu ke Google Map, Interaksi yang intensif antara data atribut dengan data peta seperti klik di peta untuk menampilkan informasi :

  • atribut objek tertentu
  • grafik berdasar data time series
  • foto, slideshow, dan sebagainya

 Query di basis data atribut

Untuk menuju/menampilkan data/peta tertentu

 

Online bookmaker Romenia betwin365.webs.com